Jumat, 04 April 2008

Dongeng Islami (30/03/2008)

Wuih... keren banget pengajian kemaren.
Eh... iya lupa, pengajian ini bertemakan Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Pengajian ini mengingatkan kita akan hasil dan Pengorbanan junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang mana semasa beliau masih hidup memperjuangkan dan membela Allah dan menyiarkan agama Islam.

Oya sampe lupa, yang ngisi nih pengajian namanya Ustad Sayid, dan biasanya disebut dengan Kak Satria Baja Islam. He... he... he... lucu yah nama panggilannya.

Acara ini diselenggarakan di Masjid Joyopranan yang kita cintai itu loh... Tau gak tempatnya dimana??? Hayo tebak??? Masa sih gak tau dimana tempatnya??? Haduh payah kalo gak tau. Baiklah diriku akan memberitaukan dimana letak masjid tersebut. Atau mungkin diriku memberi CLUE atau PETUNJUK-nya aja gimana???


petunjuknya adalah.....
Mari kita tanya peta. Mari kita panggil PETA tiga kali.

Peta...
Peta...
Peta...

Mau tau dimana letak masjid Joyopranan???

Letak masjid Joyopranan berada ditengah-tengah kampung Joyopranan, yang bagian baratnya adalah rumah Lek Zarngan, Sebelah timur adalah kebun, sebelah utara adalah rumah kosong, dan sebelah selatan adalah kebun juga. Nah didekat Masjid Joyopranan ada Rumah Mas Ali dan Mas Bowo lho...

Yang menjadi ketua panitia dalam pengajian kemaren itu ternyata mas Bowo sendiri. Wah beliau ini emang berbakat dalam mengurusi adek-adek dan kakak-kakak remaja lho. eh omong-omong mas Bowo ini ternyata masih single fighter utawa masih ngejomblo (piss yak mas).

Wah, ternyata mas Bowo sekarang menjadi ustad muda di kampung kita ini. Lihatkan poto yang ada disebelah... He... beliau lagi sibuk tuh ternyata untuk menghubungi ustad Ksatria Baja Islam yang juga mengisi pengajian kemaren.

Nah yang dibelakang mas atau ustad muda Bowo itu adalah Mas Faruq yang juga salah satu calon dan penerus ustad Bowo lho. Oya masih banyak lagi lho yang mengurusi dan menjadi panitia dalam pengajian dongeng islami kemaren.

Wah ternyata banyak yak, kakak-kakak remaja dan adek-adek yang ada didaerah Joyopranan.
Mungkin ini sedikit kisah dan salah satu cerita dari saya dan kegiatan yang ada didalam wilayah saya.



Salam Hangat Untuk Pembaca
Kampung Joyopranan

Tidak ada komentar: